Just Have Fun To Be @ Mom With TheUrbanMama

The Urban Mama Writing Contest

Love at the first sight..Yup,saya suka semua yang ada di theurbanmama. Dari mulai tampilannya,atikel-artikelnya,thread-thread di forumnya,anggota-anggotanya,dan yang pasti saya suka banget sama logonya yang unik..Awal mulanya saya nyasar ketika ngetik kata ‘clodi’ di mbah google,kemudian ada salah satu temen saya di Batam ‘raniya_holic’ yang menyarankan saya untuk gabung di forum ini,kebetulan dia yang buka diskusi tentang susu UHT,dan saya baru tahu melaui forum ini bahwa susu UHT ternyata bagus untuk balita. Promosi si ‘raniya_holic’,forum ini bagus banget untuk ibu-ibu muda kaya saya dan dia,dan ternyata dia ga bohong,he2..

Hal pertama yang saya lakukan setelah ‘log in’ adalah langsung masuk ke thread ‘clodi’,satu-satunya thread yang saya baca sampe khatam,waktu itu sekitar bulan Juni-Juli sudah ada 54 halaman,teller dah,tapi tetep semangat demi suatu misi ‘penghematan’ dan ‘go green’.Thread ini membahas lengkap tentang clodi dari mulai perawatannya,merk-merk clodi yang ada,sampe cara mencuci dan detergent yang pas untuk si clodi.Pada kenyataannya sekarang saya takut untuk masuk ke thread itu lagi,dan terakhir saya lihat halamannya sudah mencapai 91,fiiuuuhhh….Kenapa begitu?Karna di thread itu sangat banyak ‘racun’ yang bertebaran,hahaha..Saya sangat bersemangat untuk memakaikan clodi ke Kei,apalagi lihat para momy yang sharing di thread ini menggambarkan bahwa mereka berhasil memakaikan clodi ke anaknya,kenyataan bahwa pengeluaran untuk disspo bisa diminalisir yang artinya bisa hemat,kenyataan bahwa memakaikan clodi sebagai pengganti disspo bisa membuat bumi kita sedikit lebih sehat.Mulailah saya baca dari halaman pertama,untuk mengetahui istilah-istilah seperti ‘fleece linner’,’outer’,sampai merk-merk yang sudah di review sama para momy.Sampai akhirnya saya order clodi di ‘Iqlima shop’ untuk membeli beberapa clodi dan merelakan gaji13 saya terbang bebas gitu aja berubah wujud jadi sekitar 5-6 clodi (curcol dikit ah).Ada review baru tentang suatu merk clodi saya cari tahu,sampai-sampai ketika ada bahasan tentang cluebebe motif keluaran pertama,saya pun ikut-ikutan latah order di olshop lain,dan akhirnya dibatalkan.Ketika clodi sudah sampai saya cuci ulang sampai 3x sesuai petunjuk.Setelah pemakaian beberapa kalo ternyata timbul ruam parah di area genital si Kei.Sejak saat itu saya menghentikan pemakaian clodi ke Kei.Sempet saya lempar ke forum tentang permasalahan saya,tapi memang sepertinya Keisha tidak cocok pake clodi,dan saya pasrah dengan kenyataan yang ada.Karna itu saya tidak mau masuk ke thread clodi ini lagi,karna jujur saja saya iri sama para momy yang berhasil memakaikan clodi ke anaknya dan saya tidak akan tahan dengan ‘racun’ yang berterbaran disana,he2..

Selain thread clodi yang punya kesan mendalam (cieee…),ada beberapa thread yang pernah saya masuki.Saya jarang meninggalkan jejak karna pada dasarnya saya cukup menikmati sebagai silent rider (menikmati apa minder ya,he2..).Eh ada satu lagi thread favorit saya,apalagi kalo bukan ‘Flea Market’,he2..Yaahh namanya juga ibu-ibu,suka aja lihat barang obralan atau barang second yang kualitasnya masih bagus dengan harga miring.

TheUrbanMama is my inspiration to be a good mom,tidak hanya baik tapi juga menjalani peran sebagai ibu dengan menyenangkan.Bagaimana tidak,karna saya baru tahu bahwa menjadi seorang ibu adalah bukan perkara yang mudah.Tapi dengan membaca sharing para momy yang ada di forum ini membuat saya merasa bahwa saya tidak sendirian dan memberikan motivasi buat saya.Jujur saja,sebagai ibu muda dengan satu anak,hanya slogan saja bahwa saya ingin memberikan yang terbaik untuk anak saya,tapi saya tidak tahu harus memulai darimana dan apa-apa saja yang harus saya lakukan.Menjadi anggota di theurbanmama secara tidak langsung memberikan pengarahan untuk saya menjalani peran sebagai ibu,tentu berdampingan dengan pengalaman ibu saya yang diturunkan kepada saya secara langsung.Mungkin telat saya gabung di forum ini,karna Keisha sudah setahun lebih,tapi bagi saya ada banyak hal yang bisa didapat dari theurbanmama.Forum ini tidak hanya membahas seputar anak,tapi ada juga thread khusus tentang kecantikan buat momy,ada juga kolom untuk ayah,thread untuk kesehatan ,tentang keuangan dan masih banyak lagi.

Ketika memutuskan untuk memakai kontrasepsi atau tidak,saya rajin mampir ke thread khusus yang membahas masalah ini.Atau inspirasi sebuah artikel tentang manajemen waktu bagi seorang ibu,saya sangat terbantu dan merasa ‘kemana aj ya gw?’.Karna selama ini saya tidak merasa mengalami perubahan berarti setelah Keisha lahir,kecuali ada anak kecil yang harus saya bikinin susu dan tidurin.Selebihnya saya masih tetep bangun siang,tetep malas-malasan,let it flow aja,itu pemikiran saya dan ternyata tidak bisa hanya begitu,yang pas menurut saya adalah let it flow tapi tetep pake ilmu.Sebagai working mom saya masih dibantu sama mama saya,mungkin karna itu saya jadi ‘keenakan’,he2..Sampai saya baca artikel itu dan baca komentar-komentarnya bagaimana para momy ini bangun pagi sekali untuk menyiapkan keperluan keluarganya,atau harus rela bersusah payah membuat homemade food demi terjaganya makanan si kecil,sampai-sampai saya merasa ‘apakah mereka masih punya waktu luang hanya sekedar untuk ngaca?’,he2..Tapi yang saya tangkap mereka menjalankan semua itu dengan ‘have fun’..Ah saya jadi malu..Sejak saat itu saya berusaha memperbaiki diri,berusaha menjalankan peran saya saat ini dengan semestinya,insya Allah belum ada kata terlambat untuk sebuah perubahan ke arah yang lebih baik.

Ternyata mencari info untuk kebaikan si kecil menyenangkan ya.Sebelum saya kenal sama theurbanmama,yang saya tahu kesenangan itu hanya saya dapat ketika saya akan membeli baju buat Keisha,tau sendiri dunk gimana lucunya model-model baju untuk anak perempuan.Dan saya baru tahu bahwa mencoba berbagai variasi resep untuk buah hati dan keluarga merupakan suatu kesenangan tersendiri bagi saya yang tidak begitu ahli dalam hal meracik bumbu.Melalui theurbanmama saya bisa mempratekkan hasil kreasi para momy yang menurut saya memiliki tingkat kesulitan yang minimal,akhirnya saya bisa membuat homemade food yang praktis. Dan insya Allah sehat :).

There’s a always a different story in every parenting style!Yup,saya setuju dengan semboyan ini.Para anggota di forum ini sepertinya faham benar bahwa kita sebgai ibu memiliki cara yang berbeda-beda dalam membesarkan dan mendidik anak.Konsep ‘sharing’ yang diberlakukan di forum ini pun tidak ada yang berkesan menggurui,karna itu saya merasa nyaman bisa menjadi bagian dari theurbanmama.OurStories adalah satu topik yang menurut saya sangat bagus.Beberapa diantaranya ada yang memuat tentang tips mengenai perjalanan bersama bayi,atau ada pengalaman momy yang membawa anaknya nonton konser,sungguh berani karna sampai sekarang Keisha 19 bulan saya belum berani mengajaknya untuk nonton bioskop,he2..

Akhirnya saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk TheUrbanMama yang pertama.Senang bisa menjadi bagian dari forum ini.Terima kasih karena telah merubah mindset saya yang tadinya ‘tidak tahu’ menjadi ‘oohh ternyata seperti ini tho’.Terima kasih juga sudah menemani saya menjalani hari-hari sebagai ibu dari Keisha Ufairah Meyanov.

Semoga ke depannya bisa terus eksis dan pertahankan semua hal baik yang sudah ada sekarang :).I Love You TheUrbanMama :)…

NB : Postingan ini saya ikut sertakan dalam ‘writing contest‘ menyambut ulang tahun TUM yang pertama.

Dikirimkan di mama

6 respons untuk ‘Just Have Fun To Be @ Mom With TheUrbanMama

    1. alhamdulillaahhh ada yg bilang bagusss,aminnn…..hatur nuhun so much Jenk..insya Allah nti klo aq menang tak kabarin say,hihihihi….wiken aq pas masuk,kmrn dines pagi abis itu langsung meluncur ke moll,ada e-walk,selama dsni dh bukan blm y Jenk,itu yg dkt stal kuda,masih inget tak?pdhl lg pengiritan,eee ke mall yaa ujung2nya shopping dah,kaga nahan liat tulisan ‘sale’,he2,,dasarrr yaa ema2..hari minggunya diriku dines siang,yoweslah…

  1. semoga sukses diyaaaaannn! baguusss postingnya niiiih. aku suka.. 😉

    btw,
    keshia-ku juga salah satu yang nggak berhasil pake clodi.
    tapi nggak apa2, yang penting udah berusaha. ;p

    oya,
    aku juga salah satu ibu yang nggak sempet ngaca. boro2 ngaca, sisiran aja cuma 2x sehari (abis mandi).. *curcol
    hehehe..

    yawes,
    semoga menang ya diyan! 🙂

    1. aduuuhhh makasiiihh mbaaa,yg lain2 lebih bagus tu,saya aj sampe jiper ,he2..sammaaa dunk yaa,saya jg ga sempet ‘ngaca’,pdhl dh dibantu sm mama,hihihi…klo Kei ga cocok clodi mungkin karna nyuci clodinya kali y mb,kn kualitas air di Balikpapan kurang bagus,apalagi saya di irngroad airnya msh WTP yg pengolahannya ngasal,ga kaya PAM,jd mungkin banyak residu yg tertinggal di clodi makanya bikin iritasi di Keisha..iya y mb,yg penting dh usaha d,he2…makasih banyak y mb untuk dukungannya :)..

      1. nah itulah, aku juga dulu gitu masalahnya, karena kualitas air yang nggak bagus.
        waktu keshia bayi itu, aku tinggal di batulicin.
        wah! kualitas airnya lebih parah dibanding air wtp di balikpapan. kuniiiing banget.
        aku juga dulu wtp, bukan pdam.

        susah ya kalo udah gitu. ;p

      2. iyaa mb,waktu di Palangka airnya bening seh,tp rada bau trus licin,j dklo pake sabun berasa ga bersih2,pdhl bilasnya dh berkali-kali..nah yg aq tinggal sekarang tu wtpnya ngasal mb,ga kaya wtp di Regency,ato wika,he2..

Tinggalkan komentar